PC Tablet

PC TABLET
Teknologi dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat pesat,hal ini mungkin sudah kita ketahui,bahwa perkembangan teknolgi tersebut sanagt membantu manusia dalam melakukan kehidupannya sehari-hari.Disini kita akan membahas mengenai perkembangan teknologi dalam hal PC atau komputer.Kita mengetahui bahwa komputer memiliki peran yang besar dalam kegiatain kita,atau dengan kata lain dengan adanya komputer benyak teknologi teknologi baru yang mutakhir terlahir.Dahulu,kita mengenal komputersebagi piranti yang memiliki sosok berupa monitor,CPU,keyboard,mouse dll.Seiring berkembangnya waktu,komputer mengalami perkembangan atau perubahan dalam hal fisik maupun kineranya.Komputer melakukan perkembangan,kini terlihat dari bentuknya dahulu yang besar atau benyak memakan tempat,kini berkembang menjadi Laptop,netbook.Perkembangan komputer menjadi laptop misalnya,begitu terasa booming karena dengan hadir Laptop tersebut,kita dapat mengoprasikannya kapanpun dan dimanapun kita mau dan kita sangat merasa terbantu dengan mengguakan piranti tersebut.Hingar bingar laptop saat ini tampaknya sudah menjadi hal yang wajar di telinga masyarakat kita,setelah masa masa laptop,kini telah berkembang piranti yang nampaknya lebih meminimalisir komputer maupun laptop tadi.Kini mungkin awalnya era PC Tablet,sebelumnya mungkin banyak dari masyarakat kita yang bertanya,apa itu PC Tablet dan bagaimanakah bodynya,apakah serupa dengan laptop atau bagaiman.PC Tablet itu sendiri adalah seperangkat yang hanya menggunakan screen sebagai media user interfacenya,dimana jika kita tengok pada laptop,ada hal yang signifikan yang membedakan diantara keduanya.Kita dapat saja membandingkan atau compare antara Laptop dengan PC Tablet.Perbedaan yang mencolok adalah diman pada PC Tablet dia sama sekali tidak mnggunakan keyboard sebagai alat inputannya,melainkan menggunkan layar sentuh yang kita langsung dapat membeikan inputan dengan satu sentuhan saja.Penampilan dari PC Tablet sebdiri sungguh sanagt simple,dimana jika kita melihatnya akan tampak seperti papan,dimana pada papan tersebut terisi oleh layar saja.Untuk lebih jelasnya mengenai PC Tablet,saat ini sudah banyak pabrikan yang memproduksi PC Tablet.
1. iPad

Dimulai munculnya iPad pada awal tahun 2010 ini,sekan membuka permulaan PC Tablet.Ipad sendiri di ciptakan oleh Apple Inc, merupakan salah satu perusahaan yang selalu berinovasi dengan berbagai jenis gadget dan software dan perangkat IT yang tidak hanya fungsional namun juga mendukung lifestyle. Hal ini membuat berbagai produk yang dikembangkannya selalu sukses di pasaran, bahkan selalu ditunggu jauh sebelum dipasarkan di toko, meskipun pada umumnya harga yang dipatok untuk produk-produknya tergolong premium.Ipad sendiri merupakan perkembangan dari iPod Touch dan iPhone atau dengan kata lain ipada adalah sosok besar nya dari kedua produk tersebut.Fitur fitur yang diusungpun bisa dikatakan sama denga iPhone hanya saja pada ipad tidak disematkan untuk keperluan komunikasi,misalnya tidak bia digunakan untuk telefon dan sms. Tetapi nampaknya hal tersebut tidak menjadikan iPad produk yang kurang dalam segi komunikasinya.Tetapi tidak juga menyurutkan para pembeli untuk membeli produk ini.Dengan mengusung teknologi yang mutakhir,nampaknya produk ini sangat digandrungi oleh banyak orang.
Pada tanggal 27 Januari 2010 yang lalu, Apple Inc. mengumumkan produk terbarunya yang diberi nama iPad, sebuah komputer tablet yang diperkuat dengan OS yang digunakan pada iPhone. Secara umum perangkat ini merupakan pengembangan dari iPod Touch dan iPhone, meski fungsi telepon tidak disematkan pada gadget ini. Perangkat ini kembali menjadi salah satu gadget yang sudah dinantikan penikmat IT di seluruh dunia.
Pada tanggal 3 April 2010 yang lalu, perangkat ini secara resmi diluncurkan meski sayangnya baru terbatas pada kawasan United States. Pada hari pertama penjualannya ratusan orang rela antri berjam-jam, bahkan sampai menginap di depan toko untuk berlomba menjadi orang pertama yang memiliki gadget tersebut, seperti terlihat pada peluncuran produk-produk Apple Inc. sebelumnya, dan sebanyak sekitar 300.000 unit berpindah tangan ke pembelinya dalam kurun 1 hari.
2. Samsung Galaxy Tablet

Samsung Galaxy Tab yang diperkenalkan oleh Samsung pada pameran teknologi Internationale Funkausstellung (IFA) di Jerman lalu. Tablet PC ini punya kinerja setara sama Apple Ipad. Wow
Sebelumnya tersiar kabar dari home base RIM di Canda terkait rencana mereka yang ingin merilis Blackpad, PC Tablets Dari Blackberry. Namun hingga saat ini belum ada yang menjual tablet PC ini di Indonesia.
Beralih ke sisi kinerja. Tablet ini diperkuat oleh prosesor Cortex-A8 1 Ghz, grafis PoverVR SGX540 dan 512MB RAM. Sedangkan memori internalnya yang sebesar 16 GB dan mendukung slot MicroSD hingga 32 GB.
Namun sayangnya perangkat ini belum menggunakan layar SUPER AMOLED seperti yang banyak dipakai pada produk android Samsung, seperti Samsung Galaxy S misalnya. Memang layarnya seluas 7 inci cukup besar dari kebanyakan smartphone yang beredar saat ini, namun perangkat yang satu ini masih cukup nyaman saat digenggam.

Komputer tablet ini dilengkapi dengan dual kamera yang terletak dibagian depan dan belakang dan memiliki berat yang lebih ringan ketimbang rivalnya, ipad.
Yang mengasyikkan dari pc tablet yang satu ini, ia sudah menyediakan slot SIM Card yang dapat digunakan layaknya ponsel biasa. Disamping kecepatannya dalam terhubung ke internet berkat jaringan 3G/HSDPA. Pun yang suka browsing via hotspot, samsung galaxy tab yang mengadopsi OS Andaroid v2.2 (Froyo) dan dapat diupgrade ke Android 3.0 ini sudah menyediakan koneksi wi-fi.

Seakan tidak mau kalah dari kompetitorna,perusahaan asal korea ini meluncurkan produk PC Tabletnya
Merilis memang mudah dan cepat, namun strategi yang terintegrasi antara hardware dan software tetaplah penting. Bahkan pelibatan kelompok tertentu seperti komunitas bisa jadi resep tambahan untuk melajukan penjualan.

3. ZTE Light

 

Hingar bingar tablet PC akhirnya mampir juga ke negeri tirai bambu Cina.Kita mengetahui kebanyakan produk dari ZTE ini kebanyakan berupa handphone dan modem.Hingga akhirnya pada China Comm Expo di beijig Oktober lalu produsen asal cina inipun ikut meluncurkan PC Tabletnya yang diberi nama ZTE Light.
Seakan tidak rela melihat iPad yang melenggang sendiri,pabrikan asal cina ini menyematkan beberapa teknologi yang tidak kalah dengan ipad dan samsung galaxy tab. ZTE light dijanjikan untuk memberikan pengalaman berinternet dan multimedia secara lebih portable namun tetap kaya fitur.Dari sosoknya sendiri,ZTE Light menggunakan layar 7’’ dan berat kurang dari setengah kilo yang tentunya sangat mudah dibawa kemana mana bagi para penggunanya.
Untuk Sistem operasinya,ZTE Light mnggunakan Android 2.1 Eclair yang dapat di update.Seperti layaknya tablet berbasis sistem operasi android,beragam layanan google sperti email,maps,dokumen juga ikut disertakan.
Untuk koneksi,ZTE mendukung jaringan UMTS 2100 Mhz/900Hmz.Kecepatan berselancar di dunia mayapun sudah menggunakan jalur HSUPA denagn kecepatan hingga 7,2 Mbps.ZTE light juga sudah memiliki bluetooth dan wifi yang dapat kita gunakan untuk menggunakan internet gratis.Untuk memorinya sendiri,ZTE Light support hingga 32 Gb.Tidak hanya itu,ZTE juga membekali produk tabletnya ini dengan kamera 3 Megapiksel dan baterai hingga 10 jam pemakaian.
Seperti layaknya kebanyakan produk cina sendiri,diperkirakan harga dari ZTE Light ini sediri akan lebih murah dibandingkan Tablet produk Apple dan Samsung galaxy Tab.Bukan berarti murah itu murahan,itu yang akan dicoba ZTE untuk menggapai hati para konsumen.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: